Sebanyak 7 item atau buku ditemukan

Manajemen Kewirausahaan

Manajemen Kewirausahaan merupakan buku membahas cara bewirausaha dan apa saja yang diperlukan, Tersusun dalam tiga belas bab, diantaranya Kewirausahaan, Karakteristik Kewirausahaan, Kreatif dan Inovasi, Ide Peluang Usaha, Motivasi Berwirausaha, Jalan Menuju Wirausaha Sukses, Risiko Bisnis, Proses Bisnis dan Usaha Industri Kreatif, Etika Bisnis, Manajemen Usaha Kecil dan Menengah, Melakukan Analisis Kelayakan dan Menyusun Rencana Bisnis yang Unggul, Aspek Pemasaran Bagi Kewirausahaan, dan Memuliakan Usaha Baru Membali Perusahaan dan Warabala Manajemen Kewirausahaan ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

Manajemen Kewirausahaan merupakan buku membahas cara bewirausaha dan apa saja yang diperlukan, Tersusun dalam tiga belas bab, diantaranya Kewirausahaan, Karakteristik Kewirausahaan, Kreatif dan Inovasi, Ide Peluang Usaha, Motivasi ...

Kewirausahaan Pendidikan

Satu hasil yang menyedihkan bangsa kita bahwa bangsa indonesia belum mengerti tentang pembangunan bangsa, karena tidak mampu atau tidak berkarya, inovasi, dan menciptakan fenomena dalam menghasilkan ide dan gagasan untuk mengatasi penyakit bangsa kita. Sehingga dapat menyebabkan ketidak sedianya lapangan kerja sehingga dengan demikian tidak membantu pemerintah dalam memperkecil tingkat pengangguran. Artinya orientasi para mahasiswa DKI Jakarta setelah lulus S1 hanya untuk mencari gaji, bukan untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Sehingga dapat membantu pemerintah untuk memperkecil tingkat pengangguran dan mudah-mudahan mahasiswa Sumatera Utara khususnya Kab. Asahan lebih memiliki kreativitas dan berinovasi, serta berintegrasi dalam upaya menyiapkan lapangan kerja secara merata demi meningkatkan pembangunan yang berkesinambungan.

Buku Kewirausahaan Pendidikan ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Business Ethics And Entrepreneurship

Etika Bisnis Dan Kewirausahaan

Buku ini hadir dan menjadi sangat penting bagi mahasiswa sebagai calon wirausaha dan para wirausaha sebagai rujukan dan panduan dalam berwirausaha dan beretika. Sebab secara jangka panjang, etika memiliki nilai plus dibandingkan laba yang mengesampingkan unsur etika. Wirausaha yang baik bukan sekadar mengejar keuntungan semata, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana menentukan pola komunikasi agar tidak melenceng dari konsep yang ada, baik itu konsep tertulis maupun konsep tak tertulis.

Buku ini hadir dan menjadi sangat penting bagi mahasiswa sebagai calon wirausaha dan para wirausaha sebagai rujukan dan panduan dalam berwirausaha dan beretika.

Prinsip-Prinsip Dasar Kewirausahaan

Kewirausahaan telah menjadi penggerak utama dalam perekonomian global. Para pembuat kebijakan di seluruh dunia menyadari bahwa pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan terletak di tangan para wirausahawan. Para wirausahawan ini tidak hanya menciptakan kesejahteraan ekonomi, tetapi banyak diantara mereka yang juga berjuang keras untuk membuat dunia ini menjadi tempat tinggal yang lebih baik. Mereka yang memiliki jiwa wirausaha akan terus memimpin revolusi ekonomi yang dapat meningkatkan standard hidup masyarakat di mana pun. Buku Prinsip-prinsip Dasar Kewirausahaan merupakan buku yang sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin mengembangkan atau bahkan baru ingin membuat sebuah usaha. Melalui buku ini, Iwan Shalahuddin membantu mengenalkan tentang kewirausahaan dan langkah apa saja yang harus dilakukan untuk menciptakan usaha. Dengan begitu, setiap pembaca dari kalangan manapun akan berpeluang besar mencapai kesuksesan melalui wirausaha

Dengan begitu, setiap pembaca dari kalangan manapun akan berpeluang besar mencapai kesuksesan melalui wirausaha Buku Prinsip-prinsip dasar kewirausahaan ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Konsep Dan Pengembangan Kewirausahaan Di Indonesia

Buku ini terdiri dari beberapa bab. Bab pertama membahas tentang wirausaha dan kewirausahaan, bab dua tentang motivasi berwirausaha, bab tiga tentang peran wirausaha, bab empat tentang ilmu dan pendidikan kewirausahaan, bab lima tentang pengembangan kewirausahaan di Indonesia, dan bab enam tentang sinergitas dalam pengembangan kewirausahaan Wirausaha merupakan terjemahan dari entrepreneur ke dalam bahasa Indonesia. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, pengertian wirausaha sama dengan wiraswasta, yaitu orang yang pandai atau berbakat mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya serta mengatur permodalan operasinya. Entrepreneur menurut Kamus Merriam Webster berasal dari bahasa Perancis “entreprendre” yang dalam Bahasa Inggris berarti “to undertake”, yaitu orang yang memulai bisnis dan bersedia mengambil risiko kehilangan dalam rangka menciptakan uang. Entrepreneur adalah sebutan bagi seseorang yang mahir melahirkan satu usaha baru. Bahkan, Merriam Webster menyebut wirausaha sebagai “economic leader”, karena berada di garda terdepan dan terawal bagi satu proses bisnis. Seorang entrepreneur mahir menggabungkan dan mengupayakan berbagai elemen terkait. Di Belanda wirausaha dikenal dengan ondernemer dan di Jerman dikenal dengan unternehmer. Kata entrepreneur muncul sebagai salah satu kosakata yang mulai populer di dalam Bahasa Inggris di sekitar tahun 1852 di saat para pemilik modal dan pelaku ekonomi di Eropa sedang berjuang keras menemukan berbagai usaha baru, baik sistem produksi baru, pasar baru, maupun sumber daya baru untuk mengatasi kejenuhan berbagai usaha yang telah ada. Berbagai istilah digunakan untuk menyebut kata “motivasi” (motivation) atau motif, antara lain kebutuhan (need), desakan (urge), keinginan (wish), dan dorongan (drive). Istilah motivasi, berasal dari bahasa Inggris, motivation. Sedangkan istilah “motivation” berasal dari bahasa Latin, “movere” yang berarti “menggerakkan” (“to move”), sehingga menurut Kamus Webster, motivasi didefinisikan sebagai “kekuatan (force), rangsangan (stimulus) atau pengaruh (influence). Motivasi biasanya dikaitkan dengan konsep lain seperti dorongan (drive), keinginan (want), hasrat (desire), kepentingan (interest), niat (intention) harapan (expectation) dan kebutuhan (need).

Buku Konsep dan pengembangan kewirausahaan di Indonesia ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Kewirausahaan Industri

Buku ini mengkaji kewirausahaan industri yang merupakan bagian atau ranah teori kewirausahaan yang dikembangkan melalui ilmu ekonomi pembangunan. Pembahasan meliputi: pendidikan kewirausahaan, kewirausahaan dan kewiraswastaan, kewirausahaan industri, karakteristik dan pengembangan wirausaha dalam kewirausahaan industri, etika bisnis dan tanggung jawab sosial perusahaan, industrialisasi pertanian di indonesia, paradigma transformasi industri pertanian, serta pemberdayaan wirausaha sektor pertanian dan industri di pedesaan. Melalui buku ini, mahasiswa tidak hanya belajar mengenai kewirausahaan secara teoretis, namun juga pengaplikasiannya dalam sektor industri, terkhusus di sektor pertanian Indonesia.

Dalam rangka mewujudkan sistem pertanian berkelanjutan (sustainable agriculture), dilakukan pengembangan dengan memperbanyak variasi tanaman, misalnya pertanian organik, memasukkan aspek kelestarian daya dukung lahan maupun lingkungan, ...

Pendidikan Kewirausahaan Teori dan Praktik (Melahirkan Enterpreneurship Handal di Era Industry 4.0 & Society 5.0)

Buku Pendidikan Kewirausahaan Teori dan Praktik (Melahirkan Entrepreneurship Handal di Era Industry 4.0 dan Society 5.0) ini merupakan suatu karya ilmiah yang kami susun dari sejumlah tulisan pribadi berupa makalah yang digunakan penulis untuk melakukan diklat dan seminar yang masih berserak-serak lalu disusun dalam bentuk buku. Tersusun tulisan penulis menjadi buku, didukung dari berbagai materi buku yang di tulis penulis-penulis lain yang ada kaitannya dengan dunia kewirausahaan. Literatur yang digunakan oleh penulis seperti tercantum pada daftar pustaka, cukup bervariasi sehingga penulis yakin materi kewirausahaan ini cukup memadai untuk digunakan sesuai dengan namanya yakin sebagai bahan pembelajaran bersifat mendunia. Pendidikan Kewirausahaan Teori dan Praktik (Melahirkan Enterpreneurship Handal di Era Industry 4.0 & Society 5.0) ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

... pergeseran dari era ekonomi pertanian, era industrialisasi, dan era informasi. Departemen perdagangan (2008) mendefinisikan ekonomi kreatif sebagai wujud dari upaya mencari pembangunan yang berkelanjutan melalui kreativitas, ...