Sebanyak 40 item atau buku ditemukan

Kewirausahaan

Buku Kewirausahaan ini merupakan suatu karya ilmiah yang kami susun dari sejumlah buku teks ilmiah dan merupakan suatu kondensasi dari berbagai materi buku yang di tulis penulis-penulis lain yang ada kaitannya dengan dunia bisnis. Sebagai suatu kondensasi maka isinya ada yang berupa hasil edit dan ada pula diringkas atau diresume dari karya penulis lain disamping ada yang di kutip jalan pikiran penulis lain untuk ditulis kembali dengan kalimat sendiri tentu maksudnya agar lebih mudah dicerna dalam pemahaman para pembacanya. Di era ekonomi digital saat ini, kewirausahaan adalah salah satu kata yang sering kita dengar. Secara sederhana kewirausahaan dapat didefinisikan sebagai kemampuan untuk menciptakan visi, inovasi, kreatif dan melihat suatu peluang di masa datang. Buku ini membahas: Bab 1 Hakikat dan Konsep Dasar Kewirausahaan Bab 2 Kompetensi Inti dan Karakteristik Kewirausahaan Bab 3 Pengembangan Potensi Diri Bab 4 Konsep Inovasi dan Kreativitas Dalam Kewirausahaan Bab 5 Business Life Skills Bab 6 Analisa Kelayakan Business Bab 7 Business Plan Bab 8 Kewirausahaan dan Technopreneurship Bab 9 Business Model Canvas (BMC) Bab 10 Pemasaran dan E-Commerce Bab 11 Pendirian Usaha Baru, Perizinan, dan Business Matching

Buku Kewirausahaan ini merupakan suatu karya ilmiah yang kami susun dari sejumlah buku teks ilmiah dan merupakan suatu kondensasi dari berbagai materi buku yang di tulis penulis-penulis lain yang ada kaitannya dengan dunia bisnis.

Pemahaman Kewirausahaan

Buku ini berisikan ruang lingkup kewirausahaan, pengertian wiraswasta dan wirausaha, sifat sifat wirausaha, ciri-ciri dan kepribadian wirausaha, prinsip-prinsip wirausaha, kiat-kiat sukses berwirausaha, kepemimpinan dalam wirausaha, pengambilan keputusan, pemilihan bidang usaha, pemasaran praktis, negosiasi dalam wirausaha, studi kelayakan bisnis, perencanaan bisnis, strategi menyusun proposal bisnis, serta etika bisnis dan corporate social responsibility. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku ini berisikan ruang lingkup kewirausahaan, pengertian wiraswasta dan wirausaha, sifat sifat wirausaha, ciri-ciri dan kepribadian wirausaha, prinsip-prinsip wirausaha, kiat-kiat sukses berwirausaha, kepemimpinan dalam wirausaha, ...

Kewirausahaan

Buku kolaborasi ini merupakan karya dari hasil pemikiran para praktisi dan dosen dari berbagai perguruan tinggi. Book chapter ini membahas mengenai konsep serta strategi bisnis yang selalu relevan dalam menghadapi tantangan pasar yang kompetitif. Buku kolaborasi yang berjudul “Kewirausahaan” yang tersusun dalam 10 bab yaitu ruang lingkup kewirausahaan, karakteristik wirausahawan yang sukses, jenis dan fungsi kewirausahaan, kreativitas dan inovasi dalam berwirausaha, proses dan motif menjadi wirausaha, modal dasar dalam berwirausaha, strategi bersaing dalam kewirausahaan, faktor penyebab kesuksesan dan kegagalan wirausaha, studi kelayakan bisnis, dan perkembangan dunia bisnis di era digital.

Buku kolaborasi yang berjudul “Kewirausahaan” yang tersusun dalam 10 bab yaitu ruang lingkup kewirausahaan, karakteristik wirausahawan yang sukses, jenis dan fungsi kewirausahaan, kreativitas dan inovasi dalam berwirausaha, proses dan ...

Kewirausahaan

Nilai-nilai dan pengetahuan tentang kewirausahaan ini bagi mahasiswa yang akan memulai usahanya atau pengusaha pemula khususnya pengusaha MIKRO. Mereka diharapkan dapat mempelajari dan memperbaiki kelemahan-kelemahan yang selama ini dihadapi. Dengan menerapkan konsep produk dan mengutamakan pelanggan diharapkan mereka dapat menemukan ide, kreativitas, dan inovasi untuk produk atau jasa yang mereka hasilkan. Karena di era globalisasi persaingan diantara sesama pengusaha sangat ketat, baik persaingan di skala lokal, regional, nasional maupun internasional. Perusahaan yang memenangi persaingan adalah yang dapat melakukan kreativitas dan inovasi dalam penciptaan produk atau jasa baru yang sesuai dengan keinginan pelanggan dan mempunyai performance lebih serta harga bersaing.

Nilai-nilai dan pengetahuan tentang kewirausahaan ini bagi mahasiswa yang akan memulai usahanya atau pengusaha pemula khususnya pengusaha MIKRO.

Kewirausahaan: Konsep dan Strategi

Setelah pembaca menuntaskan buku ini, tentu saja pengetahuan dan keterampilan khusus kewirausahaan akan didapatkan, diantaranya kemampuan menelaah sumber-sumber pertumbuhan wirausaha baru, karakter wirausaha, proses mempersiapkan diri menjadi wirausahawan, merekonstruksi pengalaman para pengusaha sukses dan berpengalaman, serta mengombinasikan berbagai sumber daya untuk memulai dan mengembangkan usaha. Pada akhirnya kehadiran buku ini bertujuan untuk membekali siapa saja yang ingin sukses berwirausaha, khususnya mahasiswa dan pemula agar terbentuk jiwa usaha, karakter dan keterampilan berwirausaha. Buku ini juga menghadirkan konsep membangun dan menginternalisasi nilai dan sikap kewirausahaan, seperti kemandirian, tanggungjawab, kreativitas, keberanian, keterampilan mengambil keputusan, keterampilan menangkap peluang, keterampilan berkomunikasi, kelihaian mengelola hubungan usaha dan komitmen serta kesiapan diri menjadi wirausahawan handal. Buku ini membahas tentang: Bab 1 Konsep Umum Dan Karakteristik Kewirausahaan Bab 2 Kewirausahaan Dalam Millenium Baru Bab 3 Kesempatan Bisnis Keluarga Bab 4 Kesempatan Mendirikan Usaha Franchise Bab 5 Memulai Dan Mencari Kesempatan/Peluang Bab 6 Peran Perencanaan Bisnis Dan Pengembangan Perencanaan Pemasaran Bab 7 Manajemen Dan Bentuk Organisasi Bab 8 Strategi Promosi, Saluran Distribusi Dan Pasar Global Bab 9 Masalah Sosial Dan Etika Bisnis Bab 10 Mengelola Sumber Daya Manusia Bab 11 Risiko Dan Asuransi Bab 12 Penetapan Harga

Buku ini membahas tentang: Bab 1 Konsep Umum Dan Karakteristik Kewirausahaan Bab 2 Kewirausahaan Dalam Millenium Baru Bab 3 Kesempatan Bisnis Keluarga Bab 4 Kesempatan Mendirikan Usaha Franchise Bab 5 Memulai Dan Mencari Kesempatan/Peluang ...

Kewirausahaan Masa Kini

Revolusi 4.0 tidak hanya mengubah cara seseorang bekerja, berkomunikasi tetapi juga cara berbelanja, bertransakasi dan gaya hidup. Perubahan yang sangat signifikan dapat dilihat dari menjamurnya internet, teknologi digital, dan berkembangnya IoT (Internet of Things). Banyak hal yang tidak terpikirkan atau dirasa tidak mungkin, tiba-tiba hadir menjadi industri baru. Berada di era disrupsi ini, kewaspadaan dan kepekaan tehadap perubahan-perubahan tertentu akan menjadi hal yang harus dimiliki para pelaku usaha. Kewirausahaan dan praktik bisnis telah menunjukkan bahwa untuk sebagian besar kewirausahaan perusahaan bukan hanya kegiatan individu tetapi mengcakup kompleksitas sistem yang dinamis dengan partisipasi banyak orang, yang akan menghasilkan diferensial efek yang berbeda pada kegiatan strategis kewirausahaan Materi yang dibahas dari buku ini mencakup: • Pengantar dan Konsep Dasar Kewirausahaan • Manajemen dan Strategi Kewirausahaan • Konsep Membangun Motivasi Berwirausaha • Konsep Membangun Jiwa Kreatif dan Inovatif • Tantangan Kewirausahaan Masa Kini • Membangun Competitive Advantages Bisnis • Merancang Bisnis Berbasis Media Sosial • Inovasi Bisnis Di Era Industri 4.0 • Strategi Pemasaran UMKM Berbasis Media Sosial Buku ini dapat dijadikan sebagai bahan ajar dosen dan dapat juga dijadikan sebagai referensi bagi pihak yang ingin mempelajari lebih dalam mengenai kewirausahaan masa kini. Pembahasan materi dalam buku ini telah disusun secara sistematis, dengan tujuan memudahkan dosen dalam menyampaikan materi secara berkesinambungan guna menciptakan proses belajar-mengajar yang efektif dan efisien.

Kewirausahaan dan praktik bisnis telah menunjukkan bahwa untuk sebagian besar kewirausahaan perusahaan bukan hanya kegiatan individu tetapi mengcakup kompleksitas sistem yang dinamis dengan partisipasi banyak orang, yang akan menghasilkan ...

KEWIRAUSAHAAN

Buku ini memberikan gambaran secara garis besar bagi yang ingin mengetahui seluk beluk dunia usaha dan cara-cara mengembang-kan bakat bisnis. Sebagai pembisnis pemula perlu mempersiapkan diri, modal dan prasayarat-prasyarat lain yang dibutuhkan agar usaha yang nanti dibangun terhindar dari kerugian, meskipun kegagalan dalam bisnis selalu dapat terjadi.

Buku ini memberikan gambaran secara garis besar bagi yang ingin mengetahui seluk beluk dunia usaha dan cara-cara mengembang-kan bakat bisnis.

Kewirausahaan Berbasis Teknologi

Buku KEWIRAUSAHAAN BERBASIS TEKNOLOGI ini memberikan pengenalan dasar-dasar kewirausahaan teknologi, dimulai dari proses memulai usaha baru hingga keberlanjutan kewirausahaan. Technology Entrepreneurship (Technopreneurship) membantu siapa saja yang memiliki minat untuk berwirausaha, dan memotivasi pembaca, khususnya pemula baik itu mahasiswa, pemerhati bisnis, pemerintah, dan pemilik modal untuk menoleh pada wirausaha dan memahami prinsip-prinsip serta tantangan utama kewirausahaan, terutama dimulai saat pembentukan hingga pengoperasian kewirausahaan teknologi. Buku ini membahas: Bab 1 Pengantar Proses Kewirausahaan Bab 2 Teori Kewirausahaan Dan Perkembangannya Bab 3 Diferensiasi Dan Pemosisian Merek Bab 4 Ubah Masalah Jadi Peluang Usaha Bab 5 Konsep Teknologi Kewirausahaan Bab 6 Penemuan Pelanggan Bab 7 Pengembangan Karir & Kewirausahaan Bab 8 Model Bisnis Wirausaha Bab 9 Berpikir Desain Wirausaha Bab 10 Rencana Dan Strategi Pemasaran Kewirausahaan Bab 11 Potensi Pasar Dan Peramalan Penjualan Bab 12 Inovasi Kewirausahaan Berkelanjutan

Buku KEWIRAUSAHAAN BERBASIS TEKNOLOGI ini memberikan pengenalan dasar-dasar kewirausahaan teknologi, dimulai dari proses memulai usaha baru hingga keberlanjutan kewirausahaan.

Intensi Kewirausahaan dan Keberhasilan Usaha

BAB 1 PENGANTAR PRAKTIS INTENSI KEWIRAUSAHAAN ..................................................... 1 A. Mengenal Karakter Wirausahawan .............................. 2 B. Etika Wirausaha ............................................................... 17 C. Wirausaha Profesional ..................................................... 25 BAB 2 HAKIKAT INTENSI KEWIRAUSAHAAN ............... 29 A. Mengembangkan Sikap Kreatif ..................................... 29 B. Mengembangkan Inovasi ............................................... 44 C. Hubungan Kreatif dengan Inovatif ............................... 51 BAB 3 KOMPETENSI KEWIRAUSAHAAN ......................... 53 A. Faktor-faktor yang Memengaruhi Kewirausahaan .... 55 B. Tangga Menuju Puncak Karier Wirausahawan .......... 60 BAB 4 MODEL PROSES KEWIRAUSAHAAN .................... 61 A. Nilai-nilai Kewirausahaan ............................................. 62 B. Perilaku Kewirausahaan ................................................. 63 C. Analisis Lingkungan ....................................................... 65 D. Riset Pasar ......................................................................... 68 E. Estimasi Hubungan Harga –Volume ............................ 70 F. Uji Coba Pasar .................................................................. 71 BAB 5 STUDI KELAYAKAN USAHA .................................... 73 A. Aspek Yuridis .................................................................. 73 B. Aspek Manajemen Organisasi ....................................... 73

BAB 1 PENGANTAR PRAKTIS INTENSI KEWIRAUSAHAAN ..................................................... 1 A. Mengenal Karakter Wirausahawan .............................. 2 B. Etika Wirausaha .................................................... ...

KEWIRAUSAHAAN: Teori dan Contoh-Contoh Rencana Bisnis

Pada dasarnya, seorang wirausaha yang sukses memiliki pola pikir yang lebih maju dari orang-orang pada umumnya. Pola pikir kewirausahaan digambarkan dengan adanya ide-ide baru untuk mendirikan lapangan kerja serta adanya sumber daya yang dikembangkan untuk mendorong kegiatan wirausaha. Membentuk pola pikir kewirausahaan merupakan salah satu cara untuk mempertahankan daya saing. Pola pikir kewirausahaan menunjukkan cara berpikir tentang bisnis dan peluang, guna menghadapi ketidakpastian. Dalam hal ini, pola pikir Entrepreneurship berkarakter produktif, bukan konsumtif. Dia selalu berusaha mencari cara baru untuk meningkatkan utilitas sumber daya secara efisien. Dia selalu mencari alternatif bila sumber daya yang ada terbatas. Dia cenderung job creator daripada sekedar job seeker. Semua karakter tersebut disebabkan oleh jumlah total pola pikir yang positif, kreatif, keuangan, dan pola pikir yang di milikinya.pola pikir produktif bisa ditumbuhkan apabila kita memahami dan menghargai kelimpahan maupun keterbatasan yang ada. Dengan pola berpikir produktif, semua hambatan akan di ubah menjadi peluang untuk meminimalisasi ancaman, dan semua kekuatan akan menjadi suatu kesempatan untuk lebih dikembangkan kesempatannya.

Pada dasarnya, seorang wirausaha yang sukses memiliki pola pikir yang lebih maju dari orang-orang pada umumnya.