Sebanyak 57 item atau buku ditemukan

Kewirausahaan

Pendekatan Karakteristik Wirausahawan Sukses Ed.2

Fenomena dunia kewirausahaan yang diuraikan dan dibahas secara mendalam dalam buku ini, meliputi peran motivasi dalam usaha, cara melihat masa depan (visioner), kepemimpinan dalam usaha, nilai penting pembentukan dan pemeliharaan jaringan bisnis yang luas, serta sikap (etos kerja) yang harus dimiliki seorang wirausahawan untuk menghadapi semua perubahan dan tantangan. Disarikan langsung dari pengalaman praktis lapangan dan penuturan (tips dan kiat bisnis) dari mereka yang sukses dalam dunia usaha. Dengan penyajian yang praktis-keilmuan, menjadikan buku ini sebagai sumber bacaan yang sangat penting bagi mereka yang tertarik dan yang sedang menekuni dunia usaha (kewirausahaan) --- Buku persembahan penerbit Kencana (Prenadamedia)

Fenomena dunia kewirausahaan yang diuraikan dan dibahas secara mendalam dalam buku ini, meliputi peran motivasi dalam usaha, cara melihat masa depan (visioner), kepemimpinan dalam usaha, nilai penting pembentukan dan pemeliharaan jaringan ...

Kewirausahaan: Konsep dan Strategi

Setelah pembaca menuntaskan buku ini, tentu saja pengetahuan dan keterampilan khusus kewirausahaan akan didapatkan, diantaranya kemampuan menelaah sumber-sumber pertumbuhan wirausaha baru, karakter wirausaha, proses mempersiapkan diri menjadi wirausahawan, merekonstruksi pengalaman para pengusaha sukses dan berpengalaman, serta mengombinasikan berbagai sumber daya untuk memulai dan mengembangkan usaha. Pada akhirnya kehadiran buku ini bertujuan untuk membekali siapa saja yang ingin sukses berwirausaha, khususnya mahasiswa dan pemula agar terbentuk jiwa usaha, karakter dan keterampilan berwirausaha. Buku ini juga menghadirkan konsep membangun dan menginternalisasi nilai dan sikap kewirausahaan, seperti kemandirian, tanggungjawab, kreativitas, keberanian, keterampilan mengambil keputusan, keterampilan menangkap peluang, keterampilan berkomunikasi, kelihaian mengelola hubungan usaha dan komitmen serta kesiapan diri menjadi wirausahawan handal. Buku ini membahas tentang: Bab 1 Konsep Umum Dan Karakteristik Kewirausahaan Bab 2 Kewirausahaan Dalam Millenium Baru Bab 3 Kesempatan Bisnis Keluarga Bab 4 Kesempatan Mendirikan Usaha Franchise Bab 5 Memulai Dan Mencari Kesempatan/Peluang Bab 6 Peran Perencanaan Bisnis Dan Pengembangan Perencanaan Pemasaran Bab 7 Manajemen Dan Bentuk Organisasi Bab 8 Strategi Promosi, Saluran Distribusi Dan Pasar Global Bab 9 Masalah Sosial Dan Etika Bisnis Bab 10 Mengelola Sumber Daya Manusia Bab 11 Risiko Dan Asuransi Bab 12 Penetapan Harga

Buku ini membahas tentang: Bab 1 Konsep Umum Dan Karakteristik Kewirausahaan Bab 2 Kewirausahaan Dalam Millenium Baru Bab 3 Kesempatan Bisnis Keluarga Bab 4 Kesempatan Mendirikan Usaha Franchise Bab 5 Memulai Dan Mencari Kesempatan/Peluang ...

Prinsip-Prinsip Dasar Kewirausahaan

Kewirausahaan telah menjadi penggerak utama dalam perekonomian global. Para pembuat kebijakan di seluruh dunia menyadari bahwa pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan terletak di tangan para wirausahawan. Para wirausahawan ini tidak hanya menciptakan kesejahteraan ekonomi, tetapi banyak diantara mereka yang juga berjuang keras untuk membuat dunia ini menjadi tempat tinggal yang lebih baik. Mereka yang memiliki jiwa wirausaha akan terus memimpin revolusi ekonomi yang dapat meningkatkan standard hidup masyarakat di mana pun. Buku Prinsip-prinsip Dasar Kewirausahaan merupakan buku yang sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin mengembangkan atau bahkan baru ingin membuat sebuah usaha. Melalui buku ini, Iwan Shalahuddin membantu mengenalkan tentang kewirausahaan dan langkah apa saja yang harus dilakukan untuk menciptakan usaha. Dengan begitu, setiap pembaca dari kalangan manapun akan berpeluang besar mencapai kesuksesan melalui wirausaha

Dengan begitu, setiap pembaca dari kalangan manapun akan berpeluang besar mencapai kesuksesan melalui wirausaha Buku Prinsip-prinsip dasar kewirausahaan ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

BUKU AJAR KEWIRAUSAHAAN

Puja dan puji syukur penulis panjatkan atas rahmat dan hidayah Tuhan Yang Maha Kuasa karena berkat kuasa-Nyalah penulis dapat menyelesaikan buku ajar berjudul Buku Ajar Kewirausahaan ini dengan lancar tanpa satu halangan berarti. Buku ajar Buku Ajar Kewirausahaan ini dikhususkan untuk mahasiswa agar dapat membantu memahami materi yang diajarkan tenaga pendidik.. Kesuksesan belajar ditunjang dari kemauan dan dari sarana dan prasarananya. Sarana dalam hal ini salah satunya adalah buku ajar. Buku ajar ini berisi materi-materi yang akan dibahas pada semester ini secara lengkap dan terperinci. Buku ajar ini membantu mahasiswa mempelajari kewirausahaan sehingga tercapailah ketuntasan pembelajaran kewirausahaan dengan baik. Penulis mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait atas bantuan dan dukungannya yang diberikan sehingga terbitlah buku ajar berjudul Buku Ajar Kewirausahaan ini. Penulis menyadari masih banyak kekurangan dalam penyusunan buku ajar ini. Maka dari itu, penulis mengharap kritikan, saran, dan masukan yang membangun dari para pembaca sekalian agar penulis dapat memperbaiki kesalahan pada penyusunan buku ajar selanjutnya.

Buku ajar Buku Ajar Kewirausahaan ini dikhususkan untuk mahasiswa agar dapat membantu memahami materi yang diajarkan tenaga pendidik.. Kesuksesan belajar ditunjang dari kemauan dan dari sarana dan prasarananya.

Kewirausahaan Masa Kini

Revolusi 4.0 tidak hanya mengubah cara seseorang bekerja, berkomunikasi tetapi juga cara berbelanja, bertransakasi dan gaya hidup. Perubahan yang sangat signifikan dapat dilihat dari menjamurnya internet, teknologi digital, dan berkembangnya IoT (Internet of Things). Banyak hal yang tidak terpikirkan atau dirasa tidak mungkin, tiba-tiba hadir menjadi industri baru. Berada di era disrupsi ini, kewaspadaan dan kepekaan tehadap perubahan-perubahan tertentu akan menjadi hal yang harus dimiliki para pelaku usaha. Kewirausahaan dan praktik bisnis telah menunjukkan bahwa untuk sebagian besar kewirausahaan perusahaan bukan hanya kegiatan individu tetapi mengcakup kompleksitas sistem yang dinamis dengan partisipasi banyak orang, yang akan menghasilkan diferensial efek yang berbeda pada kegiatan strategis kewirausahaan Materi yang dibahas dari buku ini mencakup: • Pengantar dan Konsep Dasar Kewirausahaan • Manajemen dan Strategi Kewirausahaan • Konsep Membangun Motivasi Berwirausaha • Konsep Membangun Jiwa Kreatif dan Inovatif • Tantangan Kewirausahaan Masa Kini • Membangun Competitive Advantages Bisnis • Merancang Bisnis Berbasis Media Sosial • Inovasi Bisnis Di Era Industri 4.0 • Strategi Pemasaran UMKM Berbasis Media Sosial Buku ini dapat dijadikan sebagai bahan ajar dosen dan dapat juga dijadikan sebagai referensi bagi pihak yang ingin mempelajari lebih dalam mengenai kewirausahaan masa kini. Pembahasan materi dalam buku ini telah disusun secara sistematis, dengan tujuan memudahkan dosen dalam menyampaikan materi secara berkesinambungan guna menciptakan proses belajar-mengajar yang efektif dan efisien.

Kewirausahaan dan praktik bisnis telah menunjukkan bahwa untuk sebagian besar kewirausahaan perusahaan bukan hanya kegiatan individu tetapi mengcakup kompleksitas sistem yang dinamis dengan partisipasi banyak orang, yang akan menghasilkan ...

KEWIRAUSAHAAN

Buku ini memberikan gambaran secara garis besar bagi yang ingin mengetahui seluk beluk dunia usaha dan cara-cara mengembang-kan bakat bisnis. Sebagai pembisnis pemula perlu mempersiapkan diri, modal dan prasayarat-prasyarat lain yang dibutuhkan agar usaha yang nanti dibangun terhindar dari kerugian, meskipun kegagalan dalam bisnis selalu dapat terjadi.

Buku ini memberikan gambaran secara garis besar bagi yang ingin mengetahui seluk beluk dunia usaha dan cara-cara mengembang-kan bakat bisnis.

Kewirausahaan Berbasis Teknologi

Buku KEWIRAUSAHAAN BERBASIS TEKNOLOGI ini memberikan pengenalan dasar-dasar kewirausahaan teknologi, dimulai dari proses memulai usaha baru hingga keberlanjutan kewirausahaan. Technology Entrepreneurship (Technopreneurship) membantu siapa saja yang memiliki minat untuk berwirausaha, dan memotivasi pembaca, khususnya pemula baik itu mahasiswa, pemerhati bisnis, pemerintah, dan pemilik modal untuk menoleh pada wirausaha dan memahami prinsip-prinsip serta tantangan utama kewirausahaan, terutama dimulai saat pembentukan hingga pengoperasian kewirausahaan teknologi. Buku ini membahas: Bab 1 Pengantar Proses Kewirausahaan Bab 2 Teori Kewirausahaan Dan Perkembangannya Bab 3 Diferensiasi Dan Pemosisian Merek Bab 4 Ubah Masalah Jadi Peluang Usaha Bab 5 Konsep Teknologi Kewirausahaan Bab 6 Penemuan Pelanggan Bab 7 Pengembangan Karir & Kewirausahaan Bab 8 Model Bisnis Wirausaha Bab 9 Berpikir Desain Wirausaha Bab 10 Rencana Dan Strategi Pemasaran Kewirausahaan Bab 11 Potensi Pasar Dan Peramalan Penjualan Bab 12 Inovasi Kewirausahaan Berkelanjutan

Buku KEWIRAUSAHAAN BERBASIS TEKNOLOGI ini memberikan pengenalan dasar-dasar kewirausahaan teknologi, dimulai dari proses memulai usaha baru hingga keberlanjutan kewirausahaan.

Intensi Kewirausahaan dan Keberhasilan Usaha

BAB 1 PENGANTAR PRAKTIS INTENSI KEWIRAUSAHAAN ..................................................... 1 A. Mengenal Karakter Wirausahawan .............................. 2 B. Etika Wirausaha ............................................................... 17 C. Wirausaha Profesional ..................................................... 25 BAB 2 HAKIKAT INTENSI KEWIRAUSAHAAN ............... 29 A. Mengembangkan Sikap Kreatif ..................................... 29 B. Mengembangkan Inovasi ............................................... 44 C. Hubungan Kreatif dengan Inovatif ............................... 51 BAB 3 KOMPETENSI KEWIRAUSAHAAN ......................... 53 A. Faktor-faktor yang Memengaruhi Kewirausahaan .... 55 B. Tangga Menuju Puncak Karier Wirausahawan .......... 60 BAB 4 MODEL PROSES KEWIRAUSAHAAN .................... 61 A. Nilai-nilai Kewirausahaan ............................................. 62 B. Perilaku Kewirausahaan ................................................. 63 C. Analisis Lingkungan ....................................................... 65 D. Riset Pasar ......................................................................... 68 E. Estimasi Hubungan Harga –Volume ............................ 70 F. Uji Coba Pasar .................................................................. 71 BAB 5 STUDI KELAYAKAN USAHA .................................... 73 A. Aspek Yuridis .................................................................. 73 B. Aspek Manajemen Organisasi ....................................... 73

BAB 1 PENGANTAR PRAKTIS INTENSI KEWIRAUSAHAAN ..................................................... 1 A. Mengenal Karakter Wirausahawan .............................. 2 B. Etika Wirausaha .................................................... ...

KEWIRAUSAHAAN: Teori dan Contoh-Contoh Rencana Bisnis

Pada dasarnya, seorang wirausaha yang sukses memiliki pola pikir yang lebih maju dari orang-orang pada umumnya. Pola pikir kewirausahaan digambarkan dengan adanya ide-ide baru untuk mendirikan lapangan kerja serta adanya sumber daya yang dikembangkan untuk mendorong kegiatan wirausaha. Membentuk pola pikir kewirausahaan merupakan salah satu cara untuk mempertahankan daya saing. Pola pikir kewirausahaan menunjukkan cara berpikir tentang bisnis dan peluang, guna menghadapi ketidakpastian. Dalam hal ini, pola pikir Entrepreneurship berkarakter produktif, bukan konsumtif. Dia selalu berusaha mencari cara baru untuk meningkatkan utilitas sumber daya secara efisien. Dia selalu mencari alternatif bila sumber daya yang ada terbatas. Dia cenderung job creator daripada sekedar job seeker. Semua karakter tersebut disebabkan oleh jumlah total pola pikir yang positif, kreatif, keuangan, dan pola pikir yang di milikinya.pola pikir produktif bisa ditumbuhkan apabila kita memahami dan menghargai kelimpahan maupun keterbatasan yang ada. Dengan pola berpikir produktif, semua hambatan akan di ubah menjadi peluang untuk meminimalisasi ancaman, dan semua kekuatan akan menjadi suatu kesempatan untuk lebih dikembangkan kesempatannya.

Pada dasarnya, seorang wirausaha yang sukses memiliki pola pikir yang lebih maju dari orang-orang pada umumnya.

TEORI DAN KONSEP KEWIRAUSAHAAN

Kehadiran buku ini didorong oleh keinginan para penulis untuk memberikan sumbangsih dalam sebuah buku kolaborasi untuk memajukan dunia kewirausahaan Indonesia yang masih membutuhkan dukungan semua lapisan masyarakat. Buku ini menguraikan teori dan konsep kewirausahaan yang ditekankan pada konsep dan alasan mendasar mengenai pentingnya pengembangan budaya kewirausahaan di Indonesia. Dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan pemahaman, perhatian, dan mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa melalui program kewirausahaan. Secara khusus buku ini dirancang pula untuk membantu pembaca, terutama dari kalangan guru, dosen, dan mahasiswa untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran kewirausahaan di sekolah maupun di perguruan tinggi. Bagi wirausaha muda, buku ini diharapkan lebih memantapkan lagi pilihannya untuk berwirausaha dan mampu meningkatkan daya serap terhadap tenaga kerja.

Buku ini menguraikan teori dan konsep kewirausahaan yang ditekankan pada konsep dan alasan mendasar mengenai pentingnya pengembangan budaya kewirausahaan di Indonesia.